Serang, Universitas Banten menggelar seminar dengan tema “Peluang dan Tantangan Industri Kreatif di Provinsi Banten” yang dihadiri oleh Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, sebagai pemateri utama. Acara yang diadakan pada Senin (10/10) di Kampus 1 Universitas Banten, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa Universitas Banten dan beberapa tamu undangan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, mengajak para mahasiswa Universitas Banten untuk memanfaatkan Teknologi Informasi (IT) dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Provinsi Banten. Pandji mengatakan bahwa sudah saatnya kita memanfaatkan teknologi digital dan multimedia dalam pengembangan ekonomi kreatif. Ia juga menekankan pentingnya untuk menghentikan eksploitasi sumber daya alam (SDA) dan mengajak para mahasiswa untuk mengembangkan daya cipta dan daya karsa untuk menciptakan produk yang memberikan manfaat secara kolektif kepada seluruh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Yayasan Universitas Banten, Edi Rahmat Taufik, mengapresiasi seminar ini dan memberikan semangat kepada para mahasiswa untuk mengembangkan ekonomi kreatif, terutama dalam industri kreatif. Taufik mengatakan bahwa peluang ekonomi kreatif saat ini sangat terbuka dan tantangannya adalah bagaimana kita dapat mendekatkan tantangan dari peluang tersebut. Dalam seminar ini, para mahasiswa dan tamu undangan dapat belajar tentang inovasi dalam memasarkan dan mengemas produk agar dapat terjual di pasaran.

Seminar ini dihadiri oleh berbagai kalangan, seperti dosen, mahasiswa, pengusaha, dan pejabat pemerintah. Para peserta seminar sangat antusias dan berharap dapat mengambil manfaat dari pengetahuan yang didapat dalam seminar ini untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Provinsi Banten. Diharapkan, dengan adanya seminar ini, para mahasiswa dan masyarakat dapat lebih memahami peluang dan tantangan dalam industri kreatif serta dapat mengembangkan ide-ide kreatif untuk memajukan ekonomi di Provinsi Banten.

Leave a Comment